Aspirasi Tolak Reklamasi Dibahas Dalam Kongres

Home  »  DapilNews  »  Berita Bali  »  Aspirasi Tolak Reklamasi Dibahas Dalam Kongres
Apr 11, 2015 No Comments ›› admin

tolakreklamasiDenpasar, Antaranews.com – Anggota DPR RI daerah pemilihan Bali Nyoman Dhamantra menegaskan, aspirasi masyarakat Bali terkait penolakan reklamasi Teluk Benoa dibahas dalam agenda Kongres IV PDI-P yang tengah berlangsung di Sanur, Bali.

‘Saya berharap seluruh DPC PDI-P, khususnya DPC Denpasar yang sebelumnyamelakukan penolakan reklamasi menyuarakan kembali aspirasi itu,’ kata Nyoman Dhamantra di sela-sela mengikuti Kongres IV PDIP di Sanur, Bali, Sabtu.

Ia mengatakan, sesuai pidato pembukaan Ketua Umum, keberadaan PDI-P¿, khusunya DPC Kota Denpasar yang notabene menjadi daerah dengan aspirasi kader, simpatisan dan komponen masyarakat yang paling keras menyuarakan penolakan terhadap reklamasi.

Aspirasi itu selayaknya bersama DPD PDI-P Bali, yang senantiasa peka terhadap dan konsisten menyuarakan serta memperjuangkan aspirasi penolakan itu di dalam forum kongres.

Nyoman Dhamantra mengingat, sesuai AD/ART partai, kongres merupakan forum tertinggi dan menjadi forum kulminasi dari semua aspirasi yang berkembang sertaberjenjang dari tingkat terbawah melalui musyawarah anak rantingnya di tingkat dusun. Proses itu dilakukan dalam rangka mempersiapkan program partai yang akan menjadi bahan aspirasi daerah ke forum kongres.

Oleh sebab itu pengurus dan kader PDI-P Bali yangmewakili aspirasi semua strata partai di tingkat kabupaten/kota, seyogyanya wajib menyuarakan aspirasi yang berkembang di daerahnya masing-masing.

Lebih-lebihaspirasi yang berkembang itu merupakan isu sentral yang perlu disikapi oleh partai seperti keberadaan isu penolakan reklamasi Teluk Benoa, Bali.

‘Bagi saya, ¿¿upaya mendistorsi melalui peniadaan prosesi penyampaian sebuah aspirasi di dalam forum kongres akan berdampak terhadap tidak membuminya kebijakan partai di daerah, akibat terputusnya benang merah antara dinamika politik masyarakat dengan kebijakan politik partai,’ ujarNyoman Dhamantra.

Jika ternyata kongres nanti menetapkan untuk menolak kebijakan reklamasi Teluk Benoa, maka itu akan menjadi keputusan final bagi kader partai, baik yang duduk di eksekutif dan legislatif guna memperjuangkan aspirasi rakyat Bali.(ant/rd)


Leave a Reply