Dhamantra Cup II Diikuti 400 Karateka

Home  »  Aktivitas Kami  »  Berita Tentang Kami  »  Dhamantra Cup II Diikuti 400 Karateka
Jun 19, 2015 No Comments ›› admin

Dhamantra 5Denpasar, Bali Tribune – Sebanyak 400 karateka Lemkari dari seluruh kabupaten dan kota di Bali mengikuti kejuaraan karate Dhamantra Cup II 2015, di GOR Lila Bhuana Denpasar, 20-21 Juni 2015.

Penanggung jawab kejuaraan, Sinsai Gede Ada dan ketua panitia, Sinsai Yuda Arta Giri, menyatakan kejuaraan ini mempertandingkan seluruh kelompok umur dari usia dini sampai U-21. Bahkan juara nasional juga ikut berpartisipasi. “Mereka akan bertanding di kategori kata dan kumite, baik beregu maupun perorangan,” ujar Sinsai Arta Giri, Jumat (19/6/2015).

Dari 400 peserta yang sudah mendaftarkan diri itu terdiri dari Pengcab Lemkari dan Dojo di seluruh Bali. Kejuaraan kali ini minus dihadiri Jembrana dan Karangasem, yang tanpa pemberitahuan. Meski tanpa dua kabupaten itu, tak akan mengurangi kualitas kejuaraan.

Di antara peserta yang ikut, ada beberapa nama atlet yang pernah menjadi juara di tingkat nasional, baik kejurnas maupun kejuaraan lain. “Yang pernah juara nasional ada yang ikut, ada banyak, misalnya Fajar, Yoga, Rai Arjawa,” jelasnya.

Di Dhamantra Cup tahun lalu, Dojo Batur menjadi juara dan berhak memperoleh piala bergilir. Disusul Pengcab Lemkari Denpasar sebagai runner up dan Pengcab Lemkari Buleleng sebagai juara III.

Untuk tahun ini Denpasar punya target merebut piala bergilir itu dengan menurunkan 84 atlet, terbanyak di antara daerah lainnya. Arta Giri yang juga pengurus Lemkari Denpasar ini mengaku optimistis mampu menggeser dominasi juara sebelumnya. (*)


Leave a Reply