Jelang Kongres PDIP, Bali Mulai Memerah

Home  »  PDIPNews  »  PDIP Nasional  »  Jelang Kongres PDIP, Bali Mulai Memerah
Apr 3, 2015 No Comments ›› admin

kongresPDIPMetrotvnews.com, Bali – Bendera merah berlogo banteng moncong putih dalam lingkaran berbagai ukuran terlihat menghiasi sepanjang jalan menuju Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Kota Denpasar. Di hotel itu akan digelar Kongres IV PDI Perjuangan, 8-12 April.

Suasana semarak sudah begitu terasa sejak menginjakkan kaki di Bali lewat Bandara Ngurah Rai karena sepanjang Jalan Tol Bali Mandara di kiri-kanannya tampak umbul-umbul, bendera, dan baliho atribut partai tersebut.

Semua atribut partai itu mencerminkan kemeriahan menyongsong Kongres PDI Perjuangan yang akan melibatkan sekitar 2.500-3.000 kader dari seluruh daerah.

“Bali yang sudah berpengalaman beberapa kali menjadi tuan rumah pelaksanaan kongres, kali ini ingin kembali memberikan yang terbaik untuk sukses dan lancarnya kegiatan bertaraf nasional tersebut,” kata Ketua Bidang Umum Panitia Daerah Kongres IV PDI Perjuangan Kadek Dhiana, Jumat (3/4/2015).

Anggota DPRD Provinsi Bali itu telah menyiapkan berbagai kegiatan, termasuk menggelar pesta rakyat. Pasalnya, kegiatan itu tidak hanya dihadiri peserta, tetapi juga para simpatisan partai dari berbagai daerah.

Mereka datang secara sukarela atas biaya sendiri, bukan dari panitia atau pengurus daerah masing-masing. Untuk menghibur para simpatisan, panitia menggelar pesta rakyat selama berlangsungnya kongres.

Pesta rakyat dipusatkan di Padanggalak, Kota Denpasar, sekitar satu kilometer utara Grand Bali Beach Hotel.
Kegiatan ini menyuguhkan berbagai pertunjukan seni dan hiburan yang terbuka untuk umum.

Ketua PDI Perjuangan Bali Wayan Koster yang juga Ketua Panitia Daerah Kongres IV PDI Perjuangan menjelaskan pihaknya juga akan menggelar bakti sosial dengan menyerahkan bantuan kebutuhan pokok kepada masyarakat di
Kabupaten Jembrana, Bali Barat.

Untuk itu, diserahkan sebanyak 5.000 paket sembako kepada warga kurang mampu, kegiatan safari kesehatan, dan bedah rumah. Kegiatan itu sebagai salah satu bentuk kepedulian partai kepada rakyat pendukung.

Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Ronny Franky Sompie mengatakan pihaknya siap mengamankan pelaksanaan Kongres PDI Perjuangan. Rapat koordinasi dengan pemerintah daerah dan panitia sudah dilakukan.

Pengamanan juga melibatkan TNI dan masyarakat adat Bali. Jumlah personel akan disesuaikan dengan jumlah peserta dan simpatisan yang datang ke lokasi kongres.

Ring I atau dalam area kongres, akan diamankan oleh petugas pengamanan internal partai, sementara aparat kepolisian akan berada ring II yang merupakan kawasan luar arena kongres.

Polisi akan melakukan pengamanan mulai tahapan persiapan hingga puncak kongres partai berlambang banteng moncong putih itu dimulai pada 8 April.
TRK


Leave a Reply