PDIP Yakin Bisa Menangkan Pilkada 2015 di 3 Wilayah Ini

Home  »  PDIPNews  »  PDIP Nasional  »  PDIP Yakin Bisa Menangkan Pilkada 2015 di 3 Wilayah Ini
Jul 28, 2015 No Comments ›› admin

TB_HASANUDDINLiputan6.com, Jakarta – Partai politik kini telah disibukkan untuk mendaftarkan para kader terbaiknya sebagai calon kepala daerah dalam pilkada serentak 2015. Seperti PDIP.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat TB Hasanuddin membeberkan, jajarannya telah mendaftarkan dua calon bupati, yaitu di Cianjur dan Karawang, Jawa Barat. Serta satu calon walikota di Depok, Jabar pada Senin 27 Juli 2015 kemarin.

Untuk posisi bupati di Cianjur, kata TB Hasanuddin, PDIP bergabung dengan 7 parpol yang berasal dari dua koalisi, yaitu Koalisi Merah Putih, seperti PAN, PKS, Partai Gerindra, PPP, dan Partai Golkar. Serta dari Koalisi Indonesia Hebat, antara lain Partai Nasdem dan Hanura.

Yang mereka usung, yakni pasangan H Suranto dan Aldwin Rahardian atau Oki. H Suranto adalah salah satu kader PDIP.

Sementara itu di Karawang, sambung dia, PDIP mengusung pasangan Ahmad Marzuki dengan Tubagus Dedi Suwandi Gumelar atau akrab disapa Miing. PDIP kali ini memilih berkoalisi dengan Partai Hanura dan Partai Bulan Bintang. Di sini, PDIP tak seperti di Cianjur, dimana menempatkan kadernya menjadi calon wakil bupati.

Sedangkan di Depok, PDIP menempatkan kadernya sebagai calon walikota Dimas Oky Nugroho, didampingi Babay Suharmi sebagai calon wakilnya. PDIP pun lagi-lagi berkerja sama dengan partai yang tergabung dalam KMP, yaitu Partai Golkar dan PAN.

Dia mengaku optimistis dengan para calon kepala daerah usungan PDIP.

“Di tiga tempat itu kami optimis menang, karena kami solid dan memiliki waktu rekruitmen yang cukup,” ujar TB Hasanuddin pada Selasa (28/7/2015).

Anggota Komisi I DPR itu merasa yakin, karena selain memiliki waktu yang cukup untuk menentukan kadernya yang maju, elektabilitas para kandidat juga tinggi.

“Para calon pun memiliki elektabilitas yang tinggi (itu yang membuat optimis),” pungkas TB Hasanuddin. (Ndy/Ali)


Leave a Reply